Thoifah Manshurah

Nabi (s.a.w.) bersabda:

Akan senantiasa ada satu kelompok dari umatku yang menang di atas kebenaran. Orang-orang yang menelantarkan mereka tidak akan membahayakan mereka dan demikian pula dengan orang-orang yang menyelisihi mereka, sampai datang ketetapan Allah.”

 

Thoifah artinya kelompok atau golongan. Manshurah artinya yang ditolong. Jadi Thoifah Manshurah adalah golongan yang ditolong, dalam hal ini ditolong oleh Allah Yang Maha Kuasa. Tentunya dengan pertolongan Allah berupa kekuasaan, pastilah mereka selalu menang, tidak mungkin terkalahkan.

Kemenangan itu bukan karena upaya. Karena upaya hanyalah pendekatan akan keberhasilan. Kepastiannya adalah karena pertolongan Allah Yang Maha Kuasa. Sehebat apapun ilmu dan kemampuan yang dimiliki, sekeras apapun tekad yang ditanamkan dan sekonsisten apapun semangat yang dibangun tidak akan mampu menghasilkan kepastian akan keberhasilan.

Oleh karena itu marilah kita menetapkan diri sebagai Thoifah Manshurah dengan selalu memohon pertolongan Allah, disamping meningkatkan ilmu dan kemampuan, tekad serta semangat pantang menyerah melalui upaya selalu bersyahadat (sadar sebagai saksi, hamba dan khalifah Allah), mendirikan sholat (meningkatkan ilmu dan kemampuan), menunaikan zakat (menetapkan tekad), menjalankan puasa (membangun semangat) dan memuliakan diri dengan haji.

 

Mutiara Papahan, 10 Sya’ban 1444 H

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Jawa Menjelaskan Hakekat Manusia

Menyaksikan Keberadaan Rabbul 'alamin

Sugeng Kondur Bapak (Bapak Mas Supranoto)